Info Beasiswa S3 di Nanyang Technological University Singapura 2018 - 2019

Ada pepatah yang mengatakan, bahwa : "Carilah Ilmu Hingga ke Negeri China". Dari pepatah tersebut tentunya bukan sembarang pepatah, melainkan sebagai motivasi bahwa mencari ilmu itu haruslah dengan penuh perjuangan dan pengalaman. Dengan motivasi tersebut tentunya untuk menggapai cita-cita melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bukanlah hal yang mustahil, karena sudah banyaknya kemudahan yang dapat kita manfaatkan untuk merealisasikan harapan yang lebih baik lagi.

Saat ini terdapat peluang beasiswa dari Nanyang Technological University di Singapura yang ditujukan untuk calon S3. Besiswa ini diberlakukan bukan hanya untuk kandidat dari Singapura saja, melainkan juga berlaku untuk kandidat dari berbagai negara dan salah satunya Indonesia. Beasiswa ini bernama beasiswa NPGS (Nanyang President'e Graduate Scholarship). Untuk mendapatkan beasiswa ini tentunya harus melewati sebuah proses dan pastinya kandidat yang berusaha mendapatkannya haruslah mempunyai nilai tambah secara akedmik yang cukup istimewa. Beasiswa ini merupakan beasiswa S3 riset untuk gelar PhD.

Tentunya apabila kandidat dinyatakan lolos dan diterima oleh program beasiswa Nanyang President's Graduate Scholarship, maka akan mendapatkan berbagai fasilitas dari penyelenggara beasiswa, di antaranya mendapatkan tabungan penuh biaya pendidikan, mendapatkan tunjangan bulanan sebesar $ 3.000, mendapatakan tunjangan konferensi sebesar $ 4.000 per tahun, mendapatkan tunjangan IT sebesar $ 1.500, bantuan tahunan sebesar $ 500 yang di alokasikan untuk berlangganan jurnal atau pembelian buku, mendpatkan tunjangan penyusunan tesis, dan disediakan akomodasi kampus.

Ada beberapa persyaratan khusus yang harus dilengkapi dan dipenuhi untuk para kandidat penerima beasiswa Nanyang President's Graduate Scholarship, yaitu sebagai berikut.

Persyaratan :
1. Lulus Sarjana dengan mendpatakan predikat Cumlaude atau First Class Honours.
2. Untuk kandidat yang belum menyelesaikan Sarjana, maka dapat melampirkan dokumen dari Universitas yang bersangkutan untuk memberikan keterangan bahwa kandidat sedang dalam proses mendapatkan gelar.
Dokumen aplikasi yang perlu disiapkan :
1. Formulir aplikasi online
2. Melampirkan 1 lembar foto terbaru berukuran seperti yang terdapat dalam paspor
3. Melampirkan Paspor
4. Melampirkan Skor TOEFL/IELTS
5. Melampirkan Skor GRE/GMAT/GATE
6. Melampirkan Transkrip akademik (gelar master) terdiri dari ;
  1. Terjemahan resmi dalam bahasa Inggris
  2. Dokumen bahasa asli
7. Melampirkan Ijazah gelar marjana
8. Melampirkan Transkrip akademik (gelar sarjana) terdiri dari ;
  1. Terjemahan resmi dalam bahasa Inggris
  2. Dokumen bahasa asli
9. Melampirkan Ijazah gelar sarjana
10. Melampirkan Proposal riset, resume, abstrak publikasi riset, serta melampirkan dokumen penunjang lainnya.

Portal Pendaftaran:
Pengajuan Beasiswa S3 di Nanyang Univetsity Singapura untuk tahun akademik 2018 - 2019 dilakukan secara online. Dengan cara melakukan scan dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas, selanjutnya dengan melampirkan bersama formulir aplikasi online Beasiswa NTU. Pendaftaran Beasiswa Nanyang Presidnt's Graduate Scholarship (NPGS) ini dibuka pada 1 Oktober - 30 November 2017. Untuk pertanyaan lebih lanjut seputar Beasiswa NPGS ini bisa Anda sampaikan melalui alamat email: Admission_Research@ntu.edu.sg. Good luck bagi para kandidat, semoga berhasil.

0 Response to "Info Beasiswa S3 di Nanyang Technological University Singapura 2018 - 2019"

Post a Comment